pages

Monday, February 27, 2012

Nyemil Roti Snoppen

Lokasi: Toko Roti Snoppen Jl. DI Panjaitan Medan


Ini dia salah satu satu toko roti di Medan yang ngga kalah enak lho dengan toko roti yang ada di mall, namanya Snoppen. Letaknya di daerah Medan Baru belakang Jalan Iskandar Muda, tokonya kecil tapi pas di depan jalan besar di D.I. Panjaitan. Dari depan jalan juga sudah kelihatan booth roti nya yang diisi dengan berbagai macam roti, tempatnya juga bersih dan pelayannya ramah-ramah.

Dari namanya, Snoppen yang diambil dari bahasa Belanda yang artinya 'nyemil' ini memang pas banget menggambarkan roti-roti yang tersedia di Snoppen. Rasanya enak dan banyak macamnya, ada roti kelapa, kismis, pandan, juga risoles dan donat, serta lain-lain. Cocok sekali untuk nyemil di sore hari atau pun pas buka puasa. Salah satu roti favorit saya adalah nescafe coklat dan abon sosis. Rotinya empuk dan 'liat' serta kemasamannya seperti roti jaman belanda dulu yang juga dijual di salah satu toko roti di Bandung. Selain roti yang kecil, di Snoppen juga menjual roti toast dan cake, saya sempat mencoba cheese toast nya yang sudah dipotong-potong, ini juga enak banget, apalagi sambil ngopi di pagi hari. 

Harganya ngga mahal jika dibandingkan dengan toko roti yang ada di mall, bervariasi dari Rp. 1000 sampai Rp. 20.000 an. So Openricers kalau nanti sore belum ada cemilan, mending kesini aja sekalian nyobain roti Snoppen, tapi jangan kesorean nanti stock rotinya kehabisan.




nescafe coklat Rp. 3000