pages

Monday, February 27, 2012

The Best BPK di Medan

Lokasi: Rumah Makan BPK Tesalonika Jl. Jamin Ginting Medan 


Sudah dari setahun lalu ingin makan BPK di sini, tapi baru bulan kemarin pas pindah ke Medan akhirnya bisa nyobain juga. Saya memang suka BPK (Babi Panggang Karo) dari dulu waktu di Bandung, cuma menurut saya di Medan ini lah yang paling enak. BPK sendiri memang makanan khas orang Batak, walaupun saya bukan orang Batak tapi suka juga dengan makanan ini. Biasa BPK disuguhkan dengan sayur ubi tumbuk dan cabe hijau, serta jeruk nipis, juga ada kuah sop nya. 

Nah, BPK Tesalonika ini cukup bersih dan pelayanannya cepat, ruangannya ada yang pakai AC di lantai dua, kalau di bawah memang lebih luas tapi tanpa AC. Saya puas makan di sini karena menurut saya lebih murah dibanding BPK yang ada di Bandung lho, dan rasanya juga jauh lebih enak, dagingnya crispy di luar dan kenyal di dalam, serta bumbu bawangnya sangat terasa. Harganya pun relatif murah, seporsi Rp. 14.000 saja sudah sama nasi. Untuk iga panggangnya juga enak sekali, sampai-sampai saudara saya yang dari Jakarta bilang kalau di restaurant elit di jakarta ngga bakal dapat harga segini, padahal rasanya juga enak disini. Di restauran ini juga menyediakan porsi kilo an, yang harganya justru lebih murah daripada porsi untuk satu orang, so jangan sampai kesorean datang ke sini, karena siang juga sudah penuh, nanti keburu habis deh.